Minggu, 04 September 2016

10 Petua Cara Menghilangkan Gatal-Gatal di Kemaluan, Selangkangan, dan Kulit Badan diseluruh Tubuh

Baca lagi:
Cara Menghilangkan gatal-gatal terutama di sekitar kemaluan, selangkangan, serta kulit badan memang bisa dibilang gampang-gampang susah. Hal ini karena kita tidak boleh sembarangan memilih obat untuk mengatasinya.

Cara menghilangkan gatal-gatal baik secara alami maupun menggunakan obat juga harus tepat penggunaannya terutama untuk daerah pribadi seperti kemaluan. Ada berbagai macam penyebab gatal pada kulit, kemaluan, maupun bagian selangkangan. Rasa gatal dapat disebabkan adanya bakteri, jamur, alergi, atau dapat juga karena kebersihan yang kurang dijaga. 

Petua Cara Menghilangkan Gatal Gatal di Kemaluan, Selangkangan, dan Kulit Badan

Tidak perlu cemas dengan berbagai masalah gatal yang terjadi pada kulit kita karena di sini akan diulas secara tuntas mengenai cara untuk mengatasinya. Jadi bacalah sampai selesai agar kita dapat mengetahuinya.

Petua Cara Menghilangkan Gatal-Gatal di Kemaluan, Selangkangan, dan Kulit Badan diseluruh Tubuh

Cara Menghilangkan Gatal-gatal di kemaluan

Jika mengalami gatal di kemaluan terutama pada wanita maka tidak perlu khawatir, ini merupakan resep alami yang dapat dicoba dan tentunya tetap aman. 

1. Bawang putih
Cara menghilangkan gatal di kelamin yang pertama yaitu dengan menggunakan bawang putih. Caranya sangat mudah yaitu dengan menambahkan bawang putih lebih banyak pada masakan sehari-hari agar dikonsumsi.
2. Cuka sari apel
Cara alai yang kedua yaitu dengan menggunakan cuka sari apel. Cuka sari apel dapat membantu menghilangkan rasa gatal di kelamin yang disebabkan oleh jamur dan juga bakteri. Cara mengatasinya sangat mudah yaitu dengan menambahkan dua sendok makan cuka sari apel ke dalam air hangat untuk digunakan membersihkan kelamin ketika pagi dan sore hari.
3. Yogurt
Petua  Menghilangkan Gatal-Gatal selanjutnya yaitu dengan menggunakan yogurt. Selain rasanya yang enak dan biasa digunakan untuk kecantikan, yogurt dapat mengatasi bakteri penyebab rasa gatal. Caranya sangat mudah, cukup dengan teratur untuk mengkonsumsinya.

Cara Menghilangkan Gatal-gatal di Selangkangan

Sedangka cara untuk mengatasi rasa gatal di selangkangan yaitu sebagai berikut.

1. Daun sirih
Cara yang pertama yaitu dengan menggunakan daun sirih. Selain bermanfaat untuk daerah kewanitaan dan sebagai antibiotik, daun sirih juga dapat digunakan untuk mengatasi rasa gatal di selangkangan. Caranya sangat mudah yaitu ambilah 5 lembar daun sirih dan rebuslah hingga mendidih.
Biarkan sampaidingin. Kemudian siapkan juga daun sirih yang masih segar dan tidak direbus. Gosokkan satu lembar daun sirih pada daerah yang gatal misalnya saja di daerah selangkangan. Satu buah daun sirih tersebut sebaiknya igunakan untuk sekali pakai saja. Setelah selesai digosokkan kemudian bersihkan dengan menggunakan air rebusan daun sirih tersebut. Lakukan secara rutin hingga rasa gatal berkurang.

2. Lengkuas
cara/mengobati gatal di sekitar kemaluan yang kedua yaitu dengan menggunakan lengkuas. Lengkuas yang biasanya digunakan untuk bumbu memasak juga dapat digunakan untuk mengatasi gatal di selangkangan. Karena itu kita tidak perlu repot-repot mencari obat gatal dengan harga mahal.
Cara menggunakannya yaitu denganmenghaluskan lengkuas yang dicampur dengan bawang putih dan juga cuka. Setelah membentuk pasta oleskan pada selangkangan yang gatal. Oleskan secara merata hingga ramuan mengering. Setelah selesai dapat dibersihkan menggunakan air.

3. Asam Gelugur
Cara yang selanjutnya yaitu dengan menggunakan asam gelugur. Cara menggunakannya yaitu dengan mengambil asam gelugur yang masih berwarna cokelat dicampur dengan asam kendis secukupnya rebus hingga mendidih kemudian biarkan hingga dingin. Air rebusan tersebut dapat dioleskan pada selangkangan. Lakukan cara ini secara rutin pada pagi dan sore hari.

Cara Menghilangkan Gatal-gatal di Kulit Badan

Sedangkan cara alami yang digunakan untuk menghilangkan kulit badn gatal yaitu sebagai berikut.

1. Daun salam
Cara yang pertama yaitu dengan menggunakan daun salam. Daun salam merupakan daun yang biasanya dijadikan penyedap pada masakan tertentu. Daun salam juga dapatdigunakan untuk mengatasi gatal pada kulit. Cara menggunakannya yaitu dengan menumbuk daun salam yang sudah dicuci bersih kemudian dioleskan pada kulit yang gatal.
2. Minyak Goreng
Cara berikutnya yaitu dengan menggunakan minyak goreng. Cara menggunakannya juga sangat mudah yaitu dengan mencampurkan minyak goreng dan sedikit garam. Setelah tercampur rata maka dapa dioleskan pada bagian tubuh yang terasa gatal.
3. Jahe
Jahe selain dapat digunakan untuk membuat minuman dan menghangatkan badan juga dapat digunakan untuk mengatasi rasa gatal. Cara menggunakannya dengan merebus jahe satu ruas yang dicampur dengan gula merah dan juga beras putih secukupnya. Rebuslah ramuantersebut ke dalam 1 liter air hingga menyisakan setengah bagian air. Setelah mendidih biarkan menjadi dingin dan minumlah secara teratur.
4. Pisang
Cara untuk mengatasi rasa gatal di kulit berikutnya yaitu dengan menggunakan pisang. Selain enak dimakan, pisang juga digunakan untuk mengatasi rasa gatal pada tubuh. Caranya sangat mudah yaitu dengan menggunakan kulitnya. Ambil kulit pisang yang sudah masak kemudian tempelkan pada bagian tubuh yang terasa gatal. Lakukan secara teratur dan tunggulah reaksi dari kulit yang gatal setelah penggunaan beberapa kali.Lihat juga Apa Obat Gatal Paling Ampuh yang Gatel Sangat di Apotik

Penting Diingat di Cara Menghilangkan Gatal-gatal diseluruh Tubuh seperti Selangkangan, leher dan tangan

Mengetahui cara menghilangkan gatal-gatal memang merupakan hal yang sangat penting untuk diketahui. Hal ini dikarenakan kita dapat dengan lebih cepat mengatasi rasa gatal agar tidak berlanjut pada tahap iritasi atau tahap yang lebih parah. Cara di atas dapat dicoba apabila kita mengalami rasa gatal. Jngan khawatir dengan efek saming yang ditimbulkan sebab cara di atas tetap aman untuk digunakan setiap hari karena menggunakan bahan alami. 

Namun apabila rasa gatal terus berlanjut dan tidak ada perubahan maka sebaiknya kita segera pergi ke dokter. Sebab dengan melakukan pemeriksaan pada dokter kita akan tahu lebih pasti tentang rasa gatal yang dialami. Selain melakukan pemeriksaan, obat yang akan diberikan juga akan lebih tepat sebab akan lebih tepat sebab lebih mengetahui kondisi kita.

Hal yang paling penting yang dapat kita lakukan agar tidak terjadi gatal-gatal yaitu tetap menjaga kebersihan tubuh. Kebersihan tubuh sangatlah penting agar kuman dan bakteri tidak berkembangbiak pada tubuh kita dan menjadikannya gatal.

Selain itu kita juga harus selalu menjaga makanan terutama apabila kita memiliki alergi terhadap makanan. Memiliki alergi terhadap makanan tertentu atau terhadap bahan kimia tertentu memang membuat kita harus menjauhinya agar tidak merasa gatal. 

Menjaga kebersihan tubuh dan waspada terhadap makanan saja tidak cukup. Kita juga harus menjaga kebersihan lingkungan. Lingkungan yang kotor juga dapat mempengaruhi rasa gatal. Sebab dengan adanya lingkungan yang kotor, tubuh kita terkena kuman dan dapat menimbulkan rasa gatal. Karena itu kita harus lebih rajin menjaga kebersihan untuk kebaikan kita sendiri.

Jangan menganggap sepele apabila kita mengalami rasa gatal dimanapun tempatnya. Penanganan yang lebih dini merupakan cara terbaik untuk mengatasi rasa gatal pada kulit. Demikian beberapa ulasan dari kami www.obatgatal2.com tentang cara menghilangkan gatal-gatal di kemaluan, selangkangan, serta kulit tubuh semoga dapat beranfaat bagi kita semua.
Loading...
Previous Post
Next Post

0 komentar: