Minggu, 18 September 2016

Cara Menghilangkan Cacar Air di Wajah dengan Cepat Secara Alami dan Tradisional

Baca lagi:
Cara menghilangkan cacar air perlu dilakukan terutama apabila bekasnya ada di wajah. Penyakit cacar air dapat juga disebut dengan varicella. Penyakit ini disebabkan oleh virus Varicella zoster.kebanyakan yang diserang anak-anak yang berusia di bawah 10 tahun namun tak jarang juga menyerang orang dewasa.

Cara Menghilangkan Cacar Air di Wajah dengan Cepat Secara Alami dan Ampuh

Karena itu cara menghilangkan cacar air  pada bayi dan kita orang dewasa sangat penting untuk diketahui terutama untuk membantu proses penyembuhan serta membantu agar luka dari cacar tidak membekas di kulit terutama di wajah. Untuk lebih jelasnya mengenai cacar air berikut penjelasannya secara singkat.

Penyebab, Gejala, dan Cara Menghilangkan Cacar Air Secara Alami

Pada artikel kali ini kita akan mengetahui apa saja yang menjadi penyebab, gejala serta bagaimana cara untuk megatasi cacar air.
Cara Menghilangkan Cacar Air di Wajah dengan Cepat Secara Alami  dan Tradisional

1. Penyebab cacar air

Yang pertama yaitu faktor penyebab cacar air. Berikut ini merupakan faktor yang dapat menjadi penyebab dari penyakit cacar air.
a. Sistem kekebalan tubuh yang lemah
Faktor penyebab penyakit cacar air yang pertama yaitu jika seseorang memiliki kekebalan tubuh yang lemah. Lemahnya kekebalan tubuh ini bisa disebabkan oleh Kurangnya waktu istirahat, kelelahan, atau bisa juga karena pola hidup dan pola makan yang kurang sehat.
b. Kebersihan
Faktor yang kedua yaitu karena faktor kebersihan. Baik kebersihan lingkungan maupun kebersihan tubuh sangat penting untuk diperhatikan. Jika lingkungan disekitar kita kotor dan jarang dibersihkan maka bukan tidakmungkin jika kuman dan bakteri serta virus berkembangbiak. Begitu juga kebersihan tubuh penting untuk diperhatikan
c. Kontak langsung dengan penderita
Faktor penyebab selanjutnya yaitu kontak langsung dengan penderita cacar air. Tidak bisa dipungkiri bahwa penyakit cacar air merupakan penyakit yang penularannya sangat cepat terutama apabila kontak langsung dengan penderita cacar air.

2. Gejala Penyakit cacar air

Selain beberapa penyebab penyakit cacar air yang telah disebutkan di atas, berikut ini gejala-gejala yang menandai adanya peyakit cacar air.
a. Demam
Gejala yang pertama yaitu tubuh akan terasa demam. Demam merupakan tanda seseorang terkena virus atau bakteri. Seseorang yang sedang demam pasti mempunyai suhu badan yang tinggi. Demam pada penyakit cacar biasanya bukanlah demam yang biasa namun deman yang emiliki suhu badan yang tinggi. Karena itu jika mengalami demam maka perlu waspada dan segera atasi dengan mencar obat penurun demam di apotik terdekat.
b. Pusing
Selain demam, penderita cacar air juga akan merasakan pusing. Tidak hanya cacar air, sakit kepala merupakan tanda dari penyakit yang lain juga. Biasanya sakit kepala yang disebabkan oleh cacar air karena adanya anemia. Infeksi virus penyakit ini dapat mengakibatkan pmempengaruhi produksi sel darah merah. Apabila aliran sel darah merah menuju ke otak terganggu dan jumlahnya tidak mencukupi maka dapat menyebabkan pusing.
c. Sesak nafas
Gejala yang selanjutnya yaitu mengalami sesak nafas. Namun mrengalami sesak nafas ketika sedang sakit cacar air biasanya disebabkan oleh faktor genetik.
d. Mudah lelah
Gejala penyakit cacar air selanjutnya yaitu tubuh akan mudah sekali lelah. Lelah ini biasa dialami oleh semua orang yang sedang sakit maupun kurang istirahat. Biasanya rasa lelah ini akan dirasakan ketika muncul penyakit cacar. Karena itu hal yang harus dilakukan yaitu menjaga kondisi tubuh serta beristirahat secara teratur.
e. Mual
Penyakit cacar air dapat memiliki gejala rasa mual di perut setelah mengkonsumsi makanan. Jika sudah mengalami gejala yang seperti ini sebaiknya berhati-hati dan segera istirahat dengan cukup agar keadaan tubuh semakin membaik.
f. Muncul bintik merah
Gejala penyakit cacar air yang selanjutnya yaitu muncul bintik merah pada kulit. Bintik merah tersebut biasanya disertai dengan cairan serta berbentuk gelembung yang dapat menyebabkan rasa gatal yang luar biasa. Sebaiknya bintik merah tersebut jangan dipencet sebab akan menulari bagian tubuh yang lain. Sebaiknya setelah menyentuh bintik merah tersebut segera mencuci tangan agar tidak menular.

3. Cara Menghilangkan cacar air

Berikut ini cara alami yang dapat digunakan untuk menghilangkan cacar air.
a. Mengkudu
Tips Menghilangkan Cacar gatal Air dengan Obat alami yang pertama yaitu buah mengkudu. Mengkudu memang memiliki manfaat dalam dunia kesehatan, salah satunya yaitu dapat mengatasi penyakit cacar air. Walaupun memiliki rasa dan aroma yang ridak enak, namun mengkudu terbukti ampuh apabila digunakan untuk mengatasi cacar air.
Caranya juga sangat mudah, pertama siapkan satu buah mengkudu kemudian cuci hingga bersih.Blender atau haluskan dengan cara diparut terlebih dahulu kemudian saring. Dapat juga dijadikan jus dengan diberi sedikit air. Minumlah secara rutin dua kali sehari pagi dan malam hari.

b. Kacang hijau
Cara menghilangkan cacar air yang sudah lama kedua yaitu menggunakan kacang hijau. Kacang hijau memiliki banyak manfaat untuk tubuh serta memiliki rasa yang enak. Jika tidak suka dengan cara yang pertama di atas kita dapat menggunakan alternatif yang kedua yaitu dengan menggunakan kacang hijau untuk mengatasi cacar air.
Caranya sangat mudah yaitu dengan menyiapkan kacang hjau secukupnya kemudian dicuci bersih dan direndam. Setelah mengembang, haluskan kacang hijau tersebut dengan cara ditumbuk. Kacang hijau yang telah ditumbuk tersebut dapat dioleskan ada kulit yeng terkena cacar air. Lakukan cara ini secara teratur agar tidak menimbulkan bekas luka.

c. Temulawak
Cara menghilangkan cacar air dengan Cepat ke 3 adalah temu lawak, Kita juga dapat mengatasi penyakit cacar air dengan menggunakan temulawak. Caranya tidak terlalu sulit. Siapkan temulawak dan asam jawa serta air secukupnya. Potong kecil-kecil temulawak dan masukkan asam jawa ke dalam air sebanyak 600ml. Rebus hingga mendidih dan airnya berkurang hingga setengah bagian. Setelah dingin dapat dikonsumsi secara teratur sebanyak dua kali sehari.

d. Jagung muda
Cara menghilangkan cacar air  dan bekasnya  selanjutnya yaitu dengan menggunakan jagung muda. Selaindigunakan untuk sayur, jagung muda juga ampuh mengatasi penyakit cacar air. Caranya yaitu siapkan beberapa jagung muda kemudian haluskan dengan ditumbuk atau dengan diparut. Setelah selesai, jagung muda yang telah halus tersebut dapat dioleskan pada kulit yang terkena cacar air. Lakukan cara ini secara teratur setiap hari hingga cacar air hilang dan tidak berbekas. Perlu anda tahu bahawa cara menghilangkan bekas cacar air yang sudah lama membekas dan berlubang sekalipun bisa anda gunakan jagung muda ini.

e. Cendana
Cara menyembuhkan cacar air selanjutnya yaitu menggunakan cendana. Caranya yaitu dengan menyiapkan cendana kemudian hancurkan hingga menjadi halus. Setelah menjadi halus berilah sedikit air hingga menjadi lasta. Oleskan pada kulit yang terkena cacar air hingga cacar air benar-benar menghilang dan tidak ada bekas.  setelah anda menggunakan obat diatas maka sebaiknya kengenali Pantangan, Pengobatan, dan Gejala Cacar Air Pada Orang Dewasa Dan Anak ini.

Pentingnya Cara Menghilangkan Cacar Air dengan Cepat

Menghilangkan cacar air sangat penting dilakukan. Apalagi jika bekas cacar air berada di wajah. Jika tidak mengetahui cara yang paling ampuh untuk mengatasinya maka dikhawatirkan akan memiliki bekas dan nantinya akan membuat kepercayaan diri berkurang.
Dengan menggunakan cara alami yang telah disebutkan di atas maka bekas cacar air baik di tubuh maupun di wajah akan hilang dan tidak meninggalkan bekas.Selain itu cara yang disebutkan di atas aman untuk digunakan dan tidak menimbulkan efek samping. Demikian beberapa Tips dan cara menghilangkan cacar air dari tim www.obatgatal2.com, semoga bermanfaat.
Loading...
Previous Post
Next Post

0 komentar: